Artikel

blog post

Saudara setelah berlangsung beberapa waktu pelatihan bagi sumber daya pemandu wisata di kota jayapura dan kabupaten mimika di tutup dengan harapan peserta bisa meningkatkan pengetahuan bagi setiap insan yang bergerak atau bergelut di bidang pariwisata.

Dengan ditutupnya pelatihan sdm bagi pemandu wisata di kota jayapura dan kabupaten mimika yang diikuti 30 peserta secara online berlangsung tiga hari ditengah pandemi covid - 19 di harapkan bisa meningkatkan pengetahuan bagi setiap insan untuk bergerak atau bergelut di dunia pariwisata sekaligus menambah pengetahuan bagi para pemandu pemula sehingga mereka memahami hal - hal apa saja yang harus menjadi perhatian bagi seorang pemandu wisata.

Ini merupakan kegitan yang kami lakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM khususnya di sektor guiding dengan memperhatikan SDM yang ada di provinsi papua ini sangat terbatas maka kami menganggap pelatihan pengembangan SDM untuk guiding ini sangat penting dan erat kaitannya dengan rencana pelaksanaan PON XX tahun 2021. ini tentunya akan di datangi oleh begitu banyak wisatawan.

Dalam kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari ikayana denpasar Bali dengan menghadirkan 30 peserta dari kota jayapura dan kabupaten mimika. Pada akhirnya melalui kegiatan ini bisa bermanfaat dan hasilnya bisa di implementasikan dalam pelayanan sebagai pemandu wisata di lapangan.

Potensi - potensi yang sudah kita binah ini tentu kita perluh tingkatkan, tetap kita akan tingkatkan tetapi untuk partisipasi langsung mereka itu akan sebisa mungkin kita bekerja sama dengan travelegen - travelegen ada agar mereka bisa diserap disana dan potensi - potensi yang mereka miliki dapat di pakai di travel - travelegen atau sektor - sektor lain yang kiranya dapat meningkatkan kemampuan mereka.

 

 

Sumber : Disbudpar Provinsi Papua

News

Mini Gallery

Link Terkait